Babinsa Kulim Melaksanakan Kegiatan Patroli dan Sosialisasi Cegah Karhutla


Pekanbaru-Ameranews.com, Sabtu 18 Mei 2024, pukul 11.30 WIB , Babinsa Kel. Kulim Serda Dwi H.Adi Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pbr, melaksanakan kegiatan Patroli dan Sosialisasi Cegah Karhutla diwilayah Koramil 05/Sail kodim 0301/Pbr.

Walaupun hujan masih sering turun, namun kondisi panas yang terik membuat tanah dan semak belukar cepat mengering. Hal ini mengharuskan Babinsa yang wilayahnya rawan akan Karhutla harus tetap melaksanakan patroli dan sosialisasi rutin, sebagai langkah antisipasi dan pencegahan.

Serda Dwi H.Adi mengatakan, "Upaya pencegahan Karhutla terus kami laksanakan dengan berpatroli, guna memastikan tidak ada titik api ataupun titik asap diwilayah rawan Karhutla. Selain itu kami juga terus melaksanakan sosialisasi dengan menghimbau masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Katanya.

"Melalui kegiatan sosialisasi yang rutin dilaksanakan, kami berharap dapat mengedukasi masyarakat, guna menimbulkan kesadaran agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Dan apabila ada warga menemukan atau mengetahui ada oknum yang melakukan pembakaran lahan agar segera melaporkan kejadian tersebut kepada Babinsa.

Rute patroli Jln Binjai Raya RT. 02 RW. 04 Kel Kulim ,Kec Kulim, Kota Pekanbaru.

Jln. Budi luhur RT 03 RW 03 Kel Kulim, Kec kulim, Kota Pekanbaru, Jln. Lintas Timur Km 24, RT 02 RW 01, Kel Kulim,Kec Kulim, Kota Pekanbaru.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak