Usai Sholat Maghrib, Satgas TMMD Ajari Anak-anak Belajar Mengaji


Pekanbaru-Ameranews.com,Seusai melaksanakan sholat Maghrib, puluhan anak-anak warga kawasan RT 05 RW 03 Jalan Yos Sudarso Gang Saiyo Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai mendatangi kediaman ibu Mila untuk belajar mengaji bersama Satgas TMMD ke 120 Kodim 0301 Pekanbaru.

Membawa Al-Qur'an dan Iqra, anak-anak di lokasi TMMD penuh semangat minta diajari belajar mengaji.

Meskipun dalam keadaan lelah setelah seharian bekerja, namun Satgas TMMD Sertu Fahyu, Pratu Dalimuthe dan Pratu Monte rela menyempatkan diri untuk mengajari anak-anak belajar membaca kitab suci Al quran.

'Kegiatan ini merupakan salah satu sasaran untuk meningkatkan spiritual anak-anak Kelurahan Meranti Pandak," ujar Dan SSK TMMD Letda Arh Sumaryono kepada media ini, Rabu malam (22/05/2024).

Dia menuturkan ilmu agama menjadi tiang dasar pendidikan akhlak seorang anak dalam kehidupan sehari-hari.

Kehadiran TNI bukan hanya membangun sasaran fisik dan non fisik saja, tetapi ikut dalam mencerdaskan anak-anak dari segi ilmu agama.

"Ilmu agama menjadi pondasi utama dalam membentuk karakter seorang anak sejak dini. Kesadaran itu harus dibentuk sehingga akhlaknya menjadi bagus dan dapat menciptakan pemimpin yang berguna bagi nusa dan bangsa," terangnya.

Sementara itu orang tua mengetahui hal itu mengaku sangat senang dan bangga kepada kepada Prajurit ini yang sudah mau mengajarkan anak anak belajar ngaji.

“Ternyata TNI selain ahli dalam perang mereka juga pandai mengaji," ujar ibu Ningsih.

Saat di temui Sertu Fahyu berharap agar anak-anak di lokasi TMMD ini dapat membaca ayat-ayat Al Qur’an dengan benar dan lancar serta lebih memahami agama Islam.

“Bagi saya sendiri mengajar mengaji ini sangat banyak manfaatnya untuk menambah semangat dan ketenangan hati. Selain itu dengan rajin membaca Al Qur’an membuat perilaku semakin baik karena terhindar dari perbuatan buruk dan akhlak akan semakin baik seiring waktu,” tambahnya.(03)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak