Babinsa Koramil 03/Snpl Hadir dan Monitoring Serta Evaluasi Mini Lokakarya Turunkan Angka Stunting


Pekanbaru-Ameranews.com, Sertu Romi Saputra Mewakili Danramil menghadiri kegiatan monitoring dan Evaluasi Minilokakarya Stunting bertempat di aula kantor Camat Payung Sekaki Jl  Payung Sekaki Kel. Labuh Baru Barat Kec. Payung Sekaki Kota Jum'at (21/06/24)

Hadir dalam kegiatan Kadis Kesehatan Kota Pekanbaru diwakili Satgas Stunting Kota Pekanbaru Ibu Radina Permatasari, Ka KUA Kecamatan Payung Sekaki, Camat Payung Sekaki diwakili Sekcam Abdullah, S.TTP, Danramil 03/Senapelan diwakili Babinsa Sertu Romi Saputra, Kapolsek Payung Sekaki diwakili Bhabinkamtibmas Aipda Azwar Anas, Lurah Se-Kecamatan, Ibu ibu Kader  Se-Kecamatan Payung Sekaki.

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi di bawah 5 tahun) akibat kekurangan gizi kronis, sehingga pertumbuhan tinggi badan anak terhambat, dan anak terlalu pendek untuk seusianya.

Permasalahan ini diawali sejak bayi dalam kandungan karena orangtuanya kekurangan gizi, katanya. Kondisi Stunting sendiri bisa nampak setelah bayi berusia 2 tahun.

Hal ini, diungkapkan Sertu Romi Saputra , disebabkan kurangnya pengetahuan ibu hamil dalam menjaga kesehatan kehamilannya.

"Oleh karena itu, diharapkan ada rasa kepedulian para kader untuk selalu mengingatkan para ibu hamil yang ada di wilayahnya agar rajin memeriksakan kandungan dan menjaga pola makannya dengan gizi seimbang," pungkasnya.

Sementara dalam sambutan Sekcam  menyampaikan mini lokakarya ini bertujuan untuk membahas hasil monitoring evaluasi hasil pencatatan TPK yang kemudian akan diintervensi kepada keluarga yang beresiko stunting.

“Diharapkan ini bisa mengubah perilaku dan ketika sudah mendapat pendampingan, harapannya stunting ini bisa dicegah lebih awal,” jelas Sekcam.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak