Kebut Pengerjaan RTLH,Satgas TMMD Pasang Pintu RTLH Milik Desmiyanti


Pekanbaru-Ameranews.com, Satgas TMMD Kodim 0301/Pbr melaksanakan pemasangan pintu rumah RTLH milik ibu Desmiyanti. Pemasangan pintu pada rumah yang terletak di RT 06 RW 03 Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai kota Pekanbaru. Sabtu(01/6/2024). 

Program RTLH adalah sebuah program yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Sebuah program TNI AD ada yang telah berlangsung dalam beberapa tahun terakhir. Jadi program tersebut bukan hanya difokuskan pada saat TMMD tapi selalu secara berkelanjutan dan berkesinambungan.

Pemasangan pintu ini menandakan bahwa rumah tersebut telah hampir selesai sesuai target yang diberikan pada Satgas TMMD. Pemasangan pintu ini juga penting untuk jadi pengaman bagi rumah dan para penghuninya.

Menurut Dansatgas Kolonel Inf Sri Marantika Beruh, S.Sos., M.I.Pol melalui Dan SSK Letda Arh Sumaryono menjelaskan pada awak media bahwa saat ini rumah ibu Desmiyanti telah memasuki tahap pemasangan daun pintu yang juga merupakan sebuah benda yang cukup viral pada sebuah rumah. Dengan adanya daun pintu membuat penghuni rumah menjadi tenang dan aman.

"Target yang telah diberikan dalam rehab 5 rumah RTLH pada Satgas TMMD telah dilaksanakan dengan baik. Hal ini bisa terlihat dari rumah rumah yang telah berdiri dengan kokoh. Salah rumah tersebut adalah rumah milik ibuk Desmiyanti. Dimana rumah tersebut saat ini sedang dilakukan pemasangan daun pintu."

Tercapainya target yang diberikan ini tak lepas dari kridebilitas dan usaha keras para personil bersama masyarakat. Kemanunggalan yang terjalin membuat seluruh pekerjaan jadi cepat dan mudah. Bahkan dalam TMMD ini juga makin memperkuat silaturahmi antara TNI dan Rakyat. Begitu juga semangat gotong royong semakin berkembang dan juga makin tumbuh,"lanjutnya.

"Seperti tema yang diangkat tahun ini "Darma BaktI TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah", maka kami berkeinginan agar apa yang kami lakukan dapat membantu jalannya program pembangunan yang ingin dilaksanakan oleh pemerintah. Dimana dalam Bakti TMMD kali ini kami telah melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik baik itu lewat program RTLH, Semenisasi, Drainase, Pembukaan jalan, Penghijauan maupun program non fisik dalam bentuk sosialisasi," tambah Letda Sumaryono.

"Kami berharap bakti yang kami berikan untuk negeri akan bisa membantu masyarakat. Karya bakti kami tidak akan berhenti setelah kegiatan TMMD usai. Kami akan terus berada bersama rakyat dan membantu kesulitan rakyat serta kami juga akan selalu berkarya dalam membantu program program pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah,"pungkas Letda Arh Sumaryono.(*) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak