Satgas TMMD Pasang U-Ditch Drainase di Ruas 12 Guna Kurangi Genangan Air


Pekanbaru-Ameranews.com, Satgas TMMD Ke-120 Kodim 0301/Pbr kembali melaksanakan pembuatan drainase di ruas 12 RT 05 RW 03 Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai.Pada Drainase di ruas 12 ini satgas melakukan pemasangan U-Ditch.Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa (4/6/2024).

U-Ditch merupakan produk beton pracetak yang dibuat menyerupai huruf U dilengkapi dengan tulangan atau wiremesh dan dicor menggunakan beton mutu tinggi. Dimensi dari U-Ditch dapat disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan dan debit air yang harus dialirkan. U-Ditch dapat dipasang baik dengan maupun tanpa tutup.

Menurut Dansatgas TMMD Ke-120 Kodim 0301/Pbr Kolonel Inf Sri Marantika Beruh melalui Dan SSK letda Arh Sumaryono menyampaikan pada awak media bahwa hari ini satgas kembali melaksanakan pekerjaan drainase di lokasi TMMD.Adapun daerah yang dilaksanakan drainase adalah jalur 12.Pada jalur ini personil Satgas TMMD melakukan pemasangan U-Ditch.

Saluran drainase berfungsi untuk membuang dan mengalirkan air dari badan jalan agar tidak menggenang dan merusak struktur perkerasan jalan. Umumnya saluran drainase berupa pasangan batu. Semakin berkembangnya waktu dan teknologi, konstruksi saluran drainase menjadi lebih mudah dan cepat dengan menggunakan beton pracetak, salah satunya U-Ditch,ujar Letda Sumaryono.

Pemasangan U-Ditch ini dirasa akan lebih kuat dan tahan.Jadi drainase yang dikerjakan dapat dimanfaatkan lebih lama.Selain itu U-Ditch dirasa akan lebih rapi dari pada pada pemasangan batu,"lanjutnya.

Kami berharap pengerjaan ini dapat dituntaskan.Dengan begitu keberadaan drainase ini bisa jadi solusi bagi masyarakat untuk mengurangi genangan air terutama disaat musim penghujan, Pungkasnya. (Pendim) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak