Pamagar Gelar Musyawarah Pesiapan Pelantikan Pengurus


Rokan Hilir – Ameranews.com, Pengurus Parsadaan Marga Siregar (Pamagar) menggelar musyawarah sebagai persiapan pelantikan kepengurusan Pamagar dan Pengurus Pamagar tingkat Kecamatan sekabupaten Rokan Hilir. Acara yang diikuti Marga Siregar Rokan Hilir ini dilaksanakan di Kelurahan Balam Sempurna Kota Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir. 11/08/2023.

Acara ini turut dihadiri para Majelis Tinggi Pamagar dan jajaran Pengawas Pamagar. H. Sofian Efendi Siregar SE selaku Ketua Majelis Tinggi Pamagar dalam sambutannya meyampaikan bahwa dianya mengapresiasi atas kekompakan keturunan marga siregar yang ada di Kabupaten Rokan Hilir ini. Pada rapat yang berlangsung sekira 4 jam tersebut peserta rapat telah menyetujui Yelyel Pamagar yaitu “Pamagar, Setia, Pamagar, Amanah, Pamagar, Bahagia”. Tentunya yelyel ini akan diterapkan Pamagar sebagai bentuk motivasi organisasi.

Di tempat yang sama, Cutra Andika Siregar SH MH selaku Ketua Umum Pamagar menegaskan bahwa Pamagar ini bukan sekedar perkumpulan semata. Keberadaan Pamagar tentunya dapat mengangkat harkat dan martabat Marga Siregar terkhusus yang berdomisili di Kabupaten Rokan Hilir yang tentunya dijalankan dengan kekompakan dan kesolidan’, terang Cutra Andika Siregar SH MH. 

Cutra Andika Siregar melanjutkan bahwa agar kita semua jangan memandang acara hari ini sebagai rapat formal organisasi, melainkan inilah wadah kita untuk saling membangun silaturahmi diantara dan sesama kita, karena setiap kehidupan kita menginginkan silaturahmi sehingga akan mempererat hubungan kekeluargaan kita. Sejak Musyawarah Besar tanggal 15 Juli 2023 lalu sebenarnya banyak hal yang masih dan harus kita perhatikan dalam organisasi kita ini, termasuk hubungan dan segala urusan di bidang adat, ekonomi, sosial, budaya, pendidikan, dan sebagainya, sehingga hal itu pula yang manjadi pertimbangan kita untuk membangun struktur organisasi Pamagar di tingkat Kecamatan hingga ke tingkat Kelurahan dan Kepenghuluan (Desa). 

Semoga kita semua pengurus dan anggota Pamagar akan Setia, Amanah, dan Bahagia seperti Yelyel yang diteriakkan Uda Ketua Majelis Tinggi Pamagar tadi. Lalu sebelum mengakhiri sambutannya, Cutra Andika Siregar menyatakan karena organisasi Parsadaan Marga Siregar (Pamagar) ini akan melakukan pengukuhan/pelantikan maka kita menganggap perlu membentuk kepanitiaan untuk pelaksanaan acara tersebut,"tutup Cutra Andika Siregar. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, ternyata hasil rapat kepengurusan Pamagar tersebut telah membentuk kepanitiaan dengan struktur pimpinan kepanitiaan yaitu Ketua Panitia Budi Bonatua Siregar SHut, Sekretaris Panitia Nikmat Arianto Ritonga,SH ,Bendahara Panitia Ahmad Bukhori Siregar SH, sedangkan Kalna Surya Siregar SH mengisi amanah Wakil Ketua Panitia Pelantikan Pengurus Parsadaan Marga Siregar (Pamagar). (M.ritonga)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak