Serda Muslim Ritonga Melaksanakan Kegiatan Komsos Sosialisasi Pancasila di Kampung Pancasila


Pekanbaru-Ameranews.com,, Sebagai babinsa komsos merupakan hal yang wajib dilakukan dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301 Serda Muslim Ritonga pada Sabtu (07/10/23) melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial Pancasila di  Kampung Pancasila Kel.Labuh Baru Barat Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru.

Dalam keterangannya, Danramil 03 kodim 0301/PBR Kapten Arh Hardi  mengungkapkan kegiatan komsos yang dilakukan oleh salah seorang Babinsanya itu merupakan kegiatan wajib yang harus dilakukan dalam menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. 

" Sebagai babinsa kegiatan komsos merupakan kegiatan wajib yang harus dilakukan dalam tugas sehari-hari, karena dengan melakukan komsos tentu akan terjalin kedekatan dengan masyarakat sehingga dapat dilakukan deteksi dini dan cegah dini apabila terdapat permasalahan yang ada di masyarakat, " ucap Danramil.

"Disela-sela kegiatannya saat komsos dengan masyarakat Serda Muslim Ritonga tidak lupa untuk mengingatkan masyarakat pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat serta Memberikan sosialisasi tentang penting nya bersatu dalam perbedaan baik Suku , Ras dan Agama. Menjelaskan butir-butir pengamalan Pancasila. Mengamalkan serta melaksanakan butir-butir Pancasila tesebut dan Menanamkan tentang rasa Kebangsaan,rasa Nasionalisme serta rasa persatuan dan kesatuan dengan pedoman "Bhineka Tunggal Ika" pungkasnya.(red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak