Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Melaksanakan Pengamanan Operasi Lilin Lancang Kuning di Pos Pengamanan Terminal AKAP Pekanbaru


Pekanbaru -Ameranews.com, Pelda Dafrizal personil Koramil 03/Senapelan Bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Syahrial melaksanakan kegiatan Pengamanan Operasi Lilin Lancang Kuning tahun 2023 di Pos Pengamanan Terminal AKAP Pekanbaru,Selasa (2/1/24)

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberikan rasa aman kepada para pemudik yang akan pulang kampung usai merayakan perayaan Tahun Baru.

Danramil 03/Senapelan melalui Pelda Dafrizal mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan pengamanan ini sangat penting untuk menghindari terjadinya tindakan kriminalitas, kecelakaan, serta meminimalisir kemacetan di terminal pada musim liburan kali ini. 

"Operasi Lilin Lancang Kuning 2023 - 2024 ini merupakan bagian dari kegiatan rutin yang kami lakukan setiap tahunnya. Kami berharap dengan adanya kehadiran petugas di terminal, masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam melanjutkan perjalanan mereka, " ucap Pelda Dafrizal.

Dalam kegiatan pengamanan ini, melibatkan seluruh personel yang ada kita akan melakukan patroli di sekitar terminal, memastikan kelancaran lalu lintas, serta melakukan pendekatan kepada para pemudik untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya berlalu lintas dengan aman.

" Selain itu, petugas juga akan melakukan pengawasan terhadap tindakan premanisme dan pungutan liar yang mungkin terjadi. "Kami akan berada di sini selama 24 jam penuh selama Operasi Lilin Lancang Kuning berlangsung. Kami siap memberikan bantuan dan penjelasan kepada masyarakat yang membutuhkan. Jika ada hambatan atau gangguan di terminal ini,tuturnya.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak