Komsos Dengan Warga Babinsa Bahas Penanganan Sampah Rumah Tangga


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/PBR Sertu Arif Santoso melaksanakan  Komsos dengan warga diwilayah binaanya kelurahan Tangkerang Utara , kecamatan Bukit Raya,Kota Pekanbaru Selasa (23/01/24).

Pada komsos kali ini babinsa membahas tentang penanganan sampah limbah rumah tangga dan kebersihan lingkungan agar terwujud lingkungan yang Bersih dan Bebas Sampah.

Sesuai intruksi PJ.Walikota Pekanbaru tentang Kebersihan lingkungan, Babinsa mengajak masyarakat agar selalu menjaga kebersihan, karena kebersihan adalah awal dari cara menjaga kesehatan dan kebersihan merupakan sebagian dari iman.

“Bersih itu sehat,  untuk itu saya selaku pembina teritotial mengajak seluruh element masyarakat agar membudayakan pola hidup bersih dan sehat dengan saling mengingatkan membuang sampah pada tempatnya,” kata Sertu Arif Santoso.

“Untuk itu Babinsa tak  bosan- bosannya mengingatkan  warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah di TPS yang sudah disediakan,” katanya.

"Kebersihan lingkungan memang sangat perlu sekali untuk dijaga, yang artinya setiap individu harus selalu menjaga kebersihan setiap saat baik untuk diri sendiri, keluarga maupun lingkungan masyarakat.”pungkas babinsa.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak