Babinsa Komsos Dengan Lurah Bahas Kondusifitas Wilayah Jelang Pemilu


Pekanbaru-Ameranews.com, Dalam Rangka meningkatkan keamanan, kenyamanan serta ketentraman warga masyarakat binaan menjelang pagelaran pemilu 2024, Babinsa Koramil 05/ Sail Kodim 0301/ Pbr Serda Muliono melaksanakan Anjangsana sekaligus Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Lurah Air Dingin di Kantor lurah Jl. Kusuma Bakti Kel Air Dingin Kec Bukit Raya Kota Pekanbaru, Rabu ( 7/2/2024). 

Pada kesempatan itu Serda Muliono membicarakan tentang keamanan dan ketentraman wilayah binaan.

Ia pun mengajak Lurah bersinergi memantau situasi lingkungan dimana saat ini tahapan pemilu sudah berjalan.

"Dalam menjaga hubungan kerja yang baik, Babinsa dalam kegiatan Komsosnya juga membahas tentang netralitas TNI, dimana TNI tidak boleh berpihak kepada salah satu kontestan pemilu, tidak ikut, dan tidak membantu salah satu kontestan baik dalam pileg maupun pilpres," terangnya.

"TNI bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis, politik TNI adalah politik Negara," lanjutnya.

Babinsa meminta kepada lurah untuk disampaikan kepada masyarakat ketika menemukan hal-hal yang berpotensi menimbulkan ancaman dalam pelaksanaan pemilu agar segera melaporkan kepada Babinsa dan aparat terkait lainnya yang berada di wilayah.

"Sehingga dapat dengan cepat ditangani oleh pihak yang berkompeten karena salah satu tugas TNI adalah mengamankan dan ikut mensukseskan penyelenggaraan Pemilu. 

Di tempat terpisah, Danramil 05/ Sail Kapten Arm Febrizal mengatakan dalam kegiatan anjangsana dan komsos yang digelar, beberapa Babinsa dikerahkan untuk menyampaikan pesan seputar memperkuat keamanan jelang pemilu 2024.

Diharapkan dalam komsos Babinsa menyampaikan pesan pesan keamanan agar warga masyarakat sehingga kondusifitas keamanan akan terjaga," katanya. 

"Diharapkan dengan Komsos ini, keamanan dan ketertiban Pemilu 2024 dapat tercipta situasi yang tertib aman kondusif," tutupnya.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak