Babinsa Menghadiri Undangan Sosialisasi dan Pembinaan Proklim dari DLHk Kota Pekanbaru


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Serda Joni Marlin  Jum'at (01/03/24) menghadiri undangan sosialisasi dan pembinaan Proklim dari DLHk kota Pekanbaru di kantor Kelurahan di Jl. Kayu Manis Kel. Tampan Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru.

Program Kampung Iklim (ProKlim) merupakan program berlingkup Nasional yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca.

Turut hadir dalam kegiatan lurah Hermayeni, S.Pd, Babinsa Serda Joni Marlin, Ketua sosialisasi dari DlHK, Ketua LPM Ketua RT-RW Se-Kelurahan Tampan, Ibu ibu PKK kelurahan Tampan.

Babinsa Serda Joni Marlin saat ditemui mengungkapkan bahwa Sosialisasi Program Kampung Iklim ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan lingkungan hidup serta upaya mitigasi dan adaptasi akibat dampak perubahan iklim.

“Sosialisasi ini dalam rangka meningkatkan pemahaman Warga mengenai perubahan iklim, mendorong masyarakat khususnya di kelurahan  untuk melakukan peningkatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca,” ungkap Babinsa.

Babinsa menambahkan, Adanya ProKlim merupakan program yang memberikan pengakuan terhadap partisipasi aktif masyarakat yang telah melaksanakan upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim yang terintegrasi, sehingga dapat mendukung target penurunan emisi GRK nasional dan meningkatkan ketahanan masyarakat terhadap dampak perubahan iklim,

“Manfaat Program Kampung Iklim meliputi meningkatnya ketahanan masyarakat dalam menghadapi variabilitas iklim dan dampak perubahan iklim, Terukurnya potensi dan kontribusi pengurangan emisi GRK suatu lokasi terhadap pencapaian target penurunan emisi GRK nasional, Tersosialisasinya kesadaran dan gaya hidup rendah karbon, Meningkatnya kemampuan masyarakat di tingkat lokal untuk mengadopsi teknologi rendah karbon,” pungkasnya. (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak