Komsos dengan Warga,Babinsa Kembalikan Budaya Gotong Royong



Pekanbaru-Ameranews. com, Peran Babinsa selain melaksanakan Komsos, juga mempunyai kewajiban untuk memotivasi warga binaan agar selalu menjaga kebersihan dengan cara menggiatkan budaya bergotong royong di masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Serda R. Sitorus  Babinsa Sukaramai Koramil 02/Kota Kodim 0301/Pbr melaksanakan Komsos tentang melestarikan budaya gotong royong kepada warga di jln HOS Cokroaminoto Kel. Sukaramai Kec. Pekanbaru Kota.Selasa (05/03/24).

Dalam kegiatan tersebut Tokoh masyarakat mengapresiasi peran Babinsa Koramil 02/Kota , yang telah menggiatkan kembali budaya gotong royong di tiap tiap wilayah binaan khususnya di wilayah Kecamatan Pekanbaru kota yang masih masuk wilayah teritorial Koramil 02/Kota.

"Manfaat gotong royong untuk menjalin kebersamaan dan mempererat tali silturahmi baik antara pemerintah, aparat dan masyarakat yang terlibat dalam suatu aktivitas tertentu secara bersama-sama, maka kegiatan seperti ini perlu di pertahankan dan di hidupkan kembali," ucap Tokoh masyarakat.

Sementara itu, Serda R.Sitorus  mengatakan, Kegiatan ini bertujuan selain untuk menjaga kebersihan dan keindahan juga untuk mengajak masyarakat agar selalu terus melestarikan budaya gotong royong serta bertujuan untuk memupuk jiwa kebersamaan yang telah terjalin agar semakin erat, khususnya antara TNI dan masyarakat” Ungkap nya.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak