Babinsa Dampingi Masyarakat Dalam Sosialisasi Meningkatkan Ekonomi Kerakyatan dan Ketahanan Pangan


Pekanbaru-Ameranews.com,Dalam rangka meningkatkan silaturrahmi serta memberikan motivasi dalam hal peningkatan perekonomian masyarakat binaannya, jajaran Koramil 05 Sail Kodim 0301/PBR kembali melakukan kegiatan pendampingan pembagian polibag bibit dan media tanam bibit cabe.

Hal ini seperti yang ditunjukkan oleh Babinsa Koramil 05 Sail Kodim 0301 Pekanbaru , Sertu Luqman Herianto yang kembali mendatangi Warga dalam silaturahmi warga khususnya para ibu ibu dalam pembagian media tanam bibit polibag tanaman cabai kepada ibu ibu lingkungan RW 02 RT 05 Kel Cinta Raja , Jumat (24/05/2024).

" Selain memberikan motivasi, kehadiran Babinsa ditengah-tengah warga binaannya khususnya para ibu ibu ini juga adalah bertujuan untuk memberikan pengarahan dan pencerahan seputar usaha penanggulangan ketersulitan bahan pokok khususnya cabe,"ujarnya.

Menurut Danramil, dengan adanya pendampingan itu diharapkan taraf perekonomian warga masyarakat akan semakin meningkat.

" Sejak kebutuhan akan bahan pokok yang semakin melonjak , kita harus lebih berani untuk berinovasi dan lebih kreatif lagi khususnya dalam menunjang perekonomian. Dan salah satunya adalah dengan memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif atau menanam dengan sistem Polibag Dan Hidroponik  " terang Kapten Arm Febrizal.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak