Tak Lupakan Kewajiban Kepada Sang Pencipta, Satgas TMMD dan Warga Laksanakan Maghrib Berjamaah


Pekanbaru-Ameranews.com, Meski disibukkan untuk menyelesaikan berbagai program TMMD Reguler ke-120 tahun 2024 Kodim 0301 Pekanbaru, bagi anggota Satgas TMMD yang beragama Islam, tetap menyempatkan diri untuk melaksanakan kewajibannya kepada Allah SWT yakni menjalankan sholat lima waktu. Sabtu malam, 25 Mei 2024.

Para anggota Satgas nampak melaksanakan sholat Maghrib secara berjamaah dengan Imam Deni Sumargi. Usai melaksanakan sholat dilanjutkan dengan doa bersama.

"Apapun masalah yang menghampiri, jangan meninggalkan kewajiban sebagai umat muslim, alangkah baiknya jika sudah memasuki waktu sholat hendaknya kita mengutamakan sholat “, tegas Dan SSK TMMD Letda Arh Sumaryono kepada media ini.

Letda Arh Sumaryono mengatakan bekerja dan beribadah haruslah seimbang, oleh karenanya personil Satgas TMMD ke-120 tidak hanya melakukan aktivitas pekerjaannya semata tetapi juga melakukan kegiatan ibadah dan doa bersama masyarakat, sehingga dalam pelaksanaan TMMD ini diberikan kelancaran, kesuksesan dan keselamatan.

“Selain itu sebagai bentuk komunikasi sosial kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga lainnya melalui kultur budaya setempat menggelar shalat berjamaah dan doa bersama di Masjid setempat,” ucapnya.

Lanjut disampaikannya, jika kegiatan tersebut disamping sebagai sarana meningkatkan iman dan taqwa kepada sang pencipta, juga sebagai sarana komunikasi antara Satgas TMMD untuk membaur kepada masyarakat guna wujudkan komunikasi sosial bersama warga, dengan begitu akan tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat.

"Semoga dengan berdoa kepada Allah SWT, semua kegiatan dalam TMMD Reguler ke-120 ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan tanpa hambatan serta terwujud sesuai dengan harapan”, tutupnya.(*) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak