Anggota Satgas TMMD Gunakan Ketam Listrik Untuk Haluskan Kusen Jendela


Pekanbaru - Ameranews.com,Mahir dalam menggunakan senjata dan melakukan pertempuran tentu sudah menjadi keharusan bagi anggota TNI. Namun dibalik itu semua, setiap personel TNI juga memiliki keahlian-keahlian di luar dunia militer. Seperti halnya kemahiran pekerja bangunan juga dimiliki Satgas TMMD ke 120 Kodim 0301 Pekanbaru dalam menyelesaikan pekerjaan perehaban rumah tidak layak huni (RTLH) milik Desmiyatri warga Kampung Tarandam RT 05 RW 03 Jalan Yos Sudarso gang Saiyo Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai, Minggu (02/06/2024).

Semua pekerjaan yang berkaitan dengan bangunan hampir semuanya bisa dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Kodim 0301/Pekanbaru bersama masyarakat.

Terlihat keterampilan Serka Asikin ditunjukkan ketika menggunakan mesin ketam listrik untuk menghaluskan kayu yang akan digunakan untuk membuat kusen pintu, jendela dan dinding rumah warga.

“Tuntutan tugas yang menjadikan seorang prajurit yang berada di lapangan harus bisa menjalankan segala bentuk pekerjaan, termasuk menggunakan alat pertukangan yang digunakan dalam suatu pembangunan,” tutur Serka Asikin (Pendim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak